Saturday, July 21, 2018

Cara Membuat Kue Lapis Teping Susu Meurah Muda

Mulai dari cemilan maupun makanan berat, tentunya Anda sangat memperhatikan nutrisi, higienitas dan juga keamanan makanan untuk keluarga Anda.
Salah satu cemilan sehat dan lezat yang dapat Anda coba, kami coba sajikan dalam Kue Lapis Tepung Susu. Warna orange berlapis putih yang menarik, juga nutrisi dari susu akan memenuhi kebutuhan energi anak dan keluarga Anda selama beraktivitas di luar rumah. Dicoba yuk!

Resep Kue Lapis Teping Susu

Bahan-bahan
350 g tepung beras
50 g tepung susu (susu bubuk)
1000 ml santan kental
250 g gula pasir
½ sdt garam
1 lembar daun pandan, simpulkan
½ sdt vanilli bubuk
Pewarna makanan orange/pink

 Cara membuat

Campur tepung beras, tepung susu, dan gula pasir dalam baskom. Masak santan dengan garam, daun pandan, dan vanilli bubuk hingga mendidih sambil diaduk
Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan gula larut
Bagi adonan menjadi 2 bagian, sebagian adonan diberi pewarna orange dan sebagian lagi dibiarkan putih
Siapkan loyang bulat, olesi mentega dan alasi plastik, tuang 2 sendok sayur adonan orange, kukus selama 5 menit
Lapisi dengan 2 sendok sayur adonan putih, kukus lagi selama 5 menit. Lakukan pelapisan sampai adonan habis. Terakhir, kukus selama 45 menit sampai matang. Angkat, setelah dingin, potong sesuai selera.
Sajikan.

Kue ini tidak menggunakan telur sehingga aman dikonsumsi bagi Anda yang sensitif terhadap telur, atau sedang diet kolesterol. Simpan dalam wadah tertutup di dalam lemari es agar kue lebih segar dan juga lebih awet. Mudah dan simpel ya, sudah siap mencoba?

No comments:

Post a Comment