Tuesday, August 28, 2018

Cara Membuat Puding Herbal Lingkaran Punch Lapis Krim 3 Rasa

Ya, kali ini kita akan membuat pudding herbal punch lapis krim, dimana di dalamnya terdapat kayu secang, jahe, kayu manis, dan cengkih yang merupakan bahan-bahan herbal yang dipadukan dengan agar-agar. Makan puding herbal punch lapis krim ini baik untuk kesehatan. Selain itu makan pudding ini dapat menghangatkan tubuh dan melancarkan pencernaan. Berikut resep puding herbal punch lapis krim.

Resep Puding Herbal Punch Lapis Krim

Bahan-bahan
Bahan I:
25 gram kayu secang
50 gram jahe segar, memarkan
5 butir merica
3 cm batang kayu manis
3 batang cengkih
40 gram gula pasir
300 ml air
1 sdt agar-agar jelly putih
Bahan II:
50 gram rumput laut, cuci bersih, potong kecil-kecil
1 sdm tepung maizena
½ sdt vanili bubuk
3 sdm gula pasir
1 sdt air jeruk nipis
100 gram krim semprot secukupnya

 Cara membuat

Rebus kayu secang, jahe, kayu manis, cengkih, dan gula pasir dengan 250 ml air hingga mendidih dan air berwarna merah dan menyusut, angkat dan saring.
Di panci lain cairkan agar-agar dengan sisa 50 ml air, lalu tuangi dengan air rebusan secang, masak kembali hingga mendidih sambil diaduk perlahan.
Siapkan 5 gelas/mangkuk saji, tuang rebusan agar-agar secang masing-masing setinggi ½ bagian gelas/mangkuk.
Campur air, gula, maizena, dan vanili, lalu rebus sambil diaduk agar tidak menggumpal hingga mendidih dan kental, angkat.
Masukkan air jeruk nipis dan rumput laut. Aduk rata lalu tuangkan di atas agar-agar secang. Diamkan sejenak atau selama 10 menit, hias atasnya dengan krim semprot.
Masukkan ke dalam lemari pendingin, hidangkan dalam keadaan dingin.

Membuat puding herbal punch lapis krim ini bila diliat dari tahap-tahap pembuatannya memang cukup sulit. Tapi bila dilihat dari sisi khasiatnya, tidaklah rugi membuat puding yang satu ini. Selain rasanya enak, puding ini juga baik untuk kesehatan. Anda dapat membuat pudding ini bersama dengan teman-teman agar proses pembuatan pudingnya cepat selesai dan tidak memakan waktu lama. Setelah itu anda dapat bersama-sama mencicipinya. Selamat mencicipi puding herbal punch lapis krim!

No comments:

Post a Comment